Era Baru, Deswita Branjang Terima Pembayaran QRIS

Mendukung daripada protokol kesehatan yang saat ini adalah wajib di terapkan di semua sektor pariwisata, Pokdarwis Mbangun Tresno Desa Wisata Branjang bekerja sama dengan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa Branjang (Posyantekdes Bravo).

Kerjasama ini dilakukan untuk mengoptimalkan pemanfaaatan Teknologi dalam berbagai kegiatan di sektor pelayanan wisata. Salah satunya adalah penyediaan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard yang merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia. QRIS ini diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Dengan menggunakan QRIS ini, pengunjung di Desa Wisata Branjang dipermudah dalam melakukan pembayaran. Yaitu bisa menggunakan transaksi non tunai seperti Ovo, Dana, Gopay, ShopeePay, Mobile BCA, Link Aja dan layanan dompet digital lain yang mendukung QRIS.

Turis Asing Bisa Menggunakan QRIS di Indonesia

QRIS nantinya bisa digunakan oleh wisatawan mancanegara (wisman) pengguna aplikasi QR Code yang menggunakan standar EMV Co. untuk bertransaksi di Indonesia.

Jadi, turis asing yang sedang berlibur ke Indonesia bisa dengan mudah bertransaksi di sini karena InterActive QRIS disusun dengan standar internasional. Diharapkan, InterActive QRIS ini juga bisa mendukung sektor pariwisata di Tanah Air.

Sekarang ini, banyak juga UMKM yang sudah memakai QRIS ini di berbagai sektor. Kunjungi laman berikut untuk pendaftaran QRIS kalian ( https://qris.id/ )

Selamat mencoba 🙂

Tulis Komentar

Your Alamat email will not be published.

Artikel Terbaru

Perbedaan Gula Jawa dan Gula Aren

Perbedaan Gula Jawa dan Gula Aren

Khasiat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Kecantikan

1000 Manfaat Daun Kelor

Kategori
× Chat